Memulai Usaha Dengan Membuat Telur Asin

PERSOALAN kebencanaan, sebenarnya bukan hanya berkutat tentang bagaimana mencegah atau melakukan tindakan saat bencana terjadi. Berbagai persoalan kerentanan, juga perlu mendapat perhatian serius.
Salah satu persoalan tersebut adalah kemiskinan dan pengangguran. Warga yang tidak memiliki pekerjaan dan hidup serba kekurangan, merupakan golongan masyarakat yang paling rentan menjadi korban bencana.
Karena itu upaya mengentaskan kemiskinan, merupakan sebuah usaha mutlak yang perlu dilakukan semua pihak, terutama pemerintah. Upaya pengentasan itu, bisa dilakukan dengan banyak cara, termasuk membuka usaha mandiri. Produk yang dibuat pun tak harus selalu wah…., tetapi bisa memulai dari yang sederhana, seperti misalnya membuat telur asin.
Telur asin, sejak lama memang telah terbukti menjadi salah satu “teman” nasi yang mudah didapat. Di Banjarnegara, makanan ini bahkan menjadi salah satu unggulan daerah itu. Lauk yang satu ini, bahkan tersedia di banyak warung kelontong, pasar tradisonal, serta supermarket.
Jika ada waktu, kita pun dapat membuatnya sendiri di rumah. Bahan-bahannya pun mudah didapat. Berikut cara membuatnya. Selengkapnya di ….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s