PMI Semarang Bantu Korban Kebakaran

PMI Kota Semarang, Selasa 22 Juli 2008  memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Bugangan. Sehari sebelumnya PMI juga telah memberikan berbagai bantuan, termasuk mengevakuasi korban meninggal. (Foto: Purwoko Adi Seno)

PALANG Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Semarang, selama dua hari berturut-turut mulai Senin 21 Juli 2008, membantu para korban kebakaran di Kelurahan Bugangan, Semarang, Jawa Tengah.
Bantuan diserahkan Kepala Markas PMI Kota Semarang Hj Sulaningsih Bachrun SH, dan langsung diterima oleh warga setempat. Bantuan yang diserahkan berupa beras 150 kg, mi instan 10 dos, teh 10 pak, gula pasir 10 kg, kecap 6 botol, pakaian pantas pakai, selimut baru, snack, dan air minum dalam kemasan.
Sulaningsih mengatakan, saat kebakaran terjadi PMI memberikan respons yang sangat cepat. Beberapa menit setelah kejadian, satuan penanggulangan bencana sudah berada di lokasi. PMI juga mengevakuasi jenazah Munah, korban tewas dalam peristiwa itu.
Pada hari ke dua, PMI kembali datang ke lokasi untuk memberikan sejumlah bantuan kepada para korban.
Dalam kesempatan itu Sulaningsih mengimbau agar warga meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran. Apalagi saat ini Kota Semarang sedang dilanda musim kemarau.
Pada musim-musim seperti ini, udara di kawasan ini cukup kering. Selain itu pada siang hari, suhu juga sangat panas. Semua itu menyebabkan Kota Semarang menjadi daerah yang rawan kebakaran. (Purwoko Adi Seno)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s